Wow, Madrid Tersungkur di Markas Wolfsburg

Wolfsburg – VfL Wolfsburg membuat kejutan besar di leg pertama perempat final Liga Champions. Wolfsburg berhasil mengalahkan kandidat juara Real Madrid 2-0 di VW Arena, Kamis (7/4/2016) dini hari WIB.

029283200_1459973780-2016-04-06T194944Z_102973784_MT1ACI14341372_RTRMADP_3_SOC

Hasiil ini memberatkan langkah Madrid ke semifinal. Los Blancos harus menang tiga gol tanpa balas di leg kedua bila ingin terus melaju di Liga Champions. Sedangkan Wolfsburg cuma perlu hasil imbang atau minimal kalah 0-1 di Santiago Bernabeu.

Dalam laga di VW Arena ini, Madrid padahal turun dengan 90 persen kekuatan terbaiknya seperti saat mengalahkan Barcelona di laga sebelumnya. Hanya Dani Carvajal yang digantikan oleh Danilo. Namun kali ini penyelesaian akhir pemain Madrid tidak sebaik akhir pekan kemarin. Pertahanan mereka juga tidak disiplin.

Madrid membuat fans Wolfsburg ketar-ketir ketika laga baru berjalan 120 detik. Cristiano Ronaldo lepas dari kawalan pertahanan Wolfsburg dan mampu mencetak gol. Beruntung bagi tuan rumah, Ronaldo ternyata sudah berada dalam posisi off-side.

Wolfsburg balas mengancam pada menit 12. Sayangnya sundulan Bruno Henrique masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan oleh kiper Keylor Navas.

Madrid seharusnya bisa unggul pada menit 14. Karim Benzema berhasil melewati Dante dan kemudian melepaskan tendangan rendah, namun bola bisa dihalau kiper Diego Benaglio. Bola liar yang disambar Gareth Bale masih belum menemui sasaran.

Asyik menyerang, pertahanan Madrid lengah. Wolfsburg mendapat hadiah penalti di menit 18. Wasit menunjuk titik putih setelah Andre Schurrle dilanggar Casemiro di kotak terlarang.

Bek kiri Ricardo Rodriguez yang dipercaya sebagai algojo dengan dingin memperdaya Navas guna membuka keunggulan Wolfsburg.

Gol ini membuat Wolfsburg makin percaya diri. Hasilnya di menit 25 mereka bisa menggandakan skor. Umpan silang Henrique disambar oleh Maximilian Arnold. Wolfsburg 2, Madrid 0.

Dua menit kemudian Wolfsburg nyaris menambah gol lagi. Tendangan Schurrle kali ini masih bisa diamankan oleh Navas.

Madrid kesulitan memperkecil ketertinggalan. Sebuah peluang dari Karim Benzema di paruh babak pertama tak membuahkan hasil karena sundulannya melebar dari gawang Benaglio.

Petaka menimpa Madrid empat menit sebelum jeda. Benzema tidak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera dan terpaksa digantikan Jese Rodriguez. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum..

Tertinggal dua gol, Madrid coba meningkatkan tempo permainan di babak kedua. Toni Kroos memiliki peluang memperkecil ketertinggalan sesaat setelah jeda, tapi tembakan kaki kirinya belum menemui sasarna.

Madrid mampu mendominasi jalannya pertandingan di babak kedua. Sayangnya El Real tak mampu menembus rapatnya pertahanan Wolfburg yang digalang Nando dan Dante.

Wolfsburg yang mengandalkan serangan balik justru nyaris menambah gol di menit 68. Schurrle lepas dari kawalan pertahanan Madrid. Sial bagi Wolfsburg sepakan Schurrle malah melambung jauh.

Lima menit kemudian, Ronaldo membuang peluang emas untuk memangkas jarak. Sepakan Ronaldo dari dalam kotak penalti bisa diblok Benaglio. Bola liar langsung dihalau bek Vierinha.

Lagi-lagi counter attack Wolfsburg nyaris membunuh Madrid. Los Blancos cukup beruntung karena tembakan Henrique di menit 77 masih tepat ke arah Navas.

Wolfsburg melewatkan peluang bagus unggul tiga gol setelah tendangan pemain pengganti Max Kruse masih bisa ditepis oleh Navas pada menit 90. Tak ada gol lagi yang tercipta sampai peluit panjang ditiup wasit.

Susunan Pemain:

Wolfsburg: Benaglio, Naldo, Dante, Rodriguez, Vierinha, Gustavo, Guilavogui, Arnold, Draxler (Schafer 93′), Bruno (Trasch 80′), Schurrle (Kruse 85′)

Madrid: Navas; Ramos, Danilo, Marcelo, Pepe; Modric (Isco 64′), Casemiro, Kroos (James 85′); Bale, Ronaldo, Benzema (Jese 41′)

583 Total Views 4 Views Today
Like & share: