PSSI Memang Seharunya Pertahankan Luis Milla

indosportsbook.com-Dukungan untuk mempertahankan pelatih Indonesia Luis Milla berdatangan. Sejumlah eks penggawa timnas menilai pelatih asal Spanyol itu wajib dipertahankan.

luis milla harus bertahan

luis milla harus bertahan

Tim Indonesia U-23 tersingkir pada babak 16 besar Asian Games 2018 setelah kalah dari Uni Emirat Arab melalui drama adu penalti 3-4 usai seri 2-2 sampai perpanjangan wakt pada Jumat (24/8/2018). Target lolos empat besar pun gagal terwujud.

Meski kalah dan tersingkir, para pemain asuhannya juga berharap agar PSSI mempertahankanya. Milla dianggap memberikan banyak kemajuan.

Mantan gelandang timnas Firman Utina menilai Milla adalah pelatih yang pintar karena mampu memberikan perubahan untuk timnas Indonesia ke arah permainan yang modern. Jika melihat proses di masa mendatang, timnas sudah berada di jalan yang tepat.

“Kalau melihat hasil, pasti kecewa. Tapi kalau melihat proses ini sangat pesat perkembangannya. Tapi kalau melihat hasil sekarang, ini sama saja kayak sebelum-sebelumnya, tapi kalau melihat proses wajib dipertahankan, Luis Milla telah merubah karakter gaya permainan Indonesia,” ujar Firman kepada detikSport.

“Menurut saya lebih kelihatan, cara bermain anak-anak lebih berkualitas antara defend transisi attacking. Pada saat attacking transisi ke defend ini sangat kelihatan kerja samanya.”

Firman menilai Milla memiliki kemampuan dalam memilih pemain dan membaca permainan lawan. Eks pemain Barcelona dan Real Madrid itu patut diberikan kesempatan untuk menangani timnas dalam jangka panjang.

“Milla membawa permainan timnas lebih modern. Kalau melihat hasil ya sama saja kami back to laptop lagi. Tapi kalau sampai ganti pelatih lagi akan berubah lagi semuanya,” lanjut dia.

“Jadi saya rasa, Milla layak dipertahankan minimal lima tahun tapi harus ada pressure seperti harus ada beberapa gelar yang harus dia berikan. Secara gaya permainan sudah enak, tinggal ditambah lagi,” katanya eks Persib Bandung itu.

Hal sama juga disampaikan oleh mantan striker timnas, Kurniawan Dwi Yulianto. Dia menilai Milla patut dipertahankan karena banyak membawa dampak positif.

“Kalau saya pribadi patut dipertahankan untuk jangka panjang karena melihat progres dari cara bermain timnas sangat berkembang. Dan kalau bisa ditularkan sampai ks bawah ke U-19, U-16 dan seterusnya sehingga cara bermain timnas Indonesia akan sama dengan filosofi yang sama,” katanya.

43 Total Views 1 Views Today
Like & share: