Jurgen Klop Ini Adalah Perebutan Gelar Sesungguhnya

Liverpool untuk sementara menduduki puncak klasemen ​Premier League usai meraih kemenangan telak di pekan 10 kontra tim promosi, Cardiff City, di Anfield dengan skor 4-1 via gol Mohamed Salah (10’), dua gol Sadio Mane (66’ dan 87’), dan Xherdan Shaqiri (84’), yang diperkecil Callum Paterson di menit 77.

Jurgen Klop Ini Adalah Perebutan Gelar Sesungguhnya

Jurgen Klop Ini Adalah Perebutan Gelar Sesungguhnya

The Reds melanjutkan catatan tak pernah kalah di Premier League dan menyamai rekor start terbaik di musim 2008/09. Satu-satunya hal minus dari laga tersebut adalah kegagalan Liverpool menjaga rekor clean sheets di Anfield menjadi 10 laga beruntun – kebobolan pertama setelah 918 menit lamanya.

Kendati memuncaki klasemen, posisi Liverpool masih bisa sewaktu-waktu disalip atau didekati empat tim di bawah mereka, yakni: ​Manchester City (23 poin), ​Chelsea (21 poin), ​Arsenal (21 poin), ​Tottenham Hotspur (21 poin), dan Bournemouth (20 poin). Kelima tim tersebut belum memainkan pekan 10 Premier League.

Jadi, wajar saja jika Jurgen Klopp memprediksi ketatnya persaingan merebutkan titel Premier League musim ini. Klopp tidak melihat pentingnya ada di puncak klasemen setelah melalui 10 laga awal di Premier League.

“Tidak terlalu (pentingnya Liverpool ada di peringkat pertama setelah 10 laga pertama). Apa yang membuat perbedaan adalah perolehan poin karena perbedaan di antara 23 dan 26 terasa seperti 20 poin. Sangat penting untuk tetap ada pada laju (kemenangan atau tak pernah kalah),” ucap Klopp, diberitakan ​Guardian, Minggu (28/10).

“Kami akan saling bertemu satu sama lain, sulit dipercaya lima atau enam klub memiliki perolehan poin-poin yang besar, namun ini semua hanya membuat (persaingan) lebih intens lagi. Ini bagus untuk orang-orang dan suporter klub-klub berbeda.”

Kemenangan atas Cardiff menjaga momentum Liverpool dan juga menjadi modal positif untuk melawan Arsenal, yang telah meraih 11 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi, pekan depan di pekan 11 Premier League.

“Sekarang kami harus pulih (beristirahat). Ini kali pertama bagi para pemain mereka tidak bermain tiap tiga hari sekali. Kami akan menggunakannya untuk pulih lalu menyiapkan laga melawan Arsenal, yang tentunya jadi tantangan menyenangkan lainnya,” pungkas Klopp.

67 Total Views 1 Views Today
Like & share: