Carvajal Spanyol Siap Terima Kritik

Indosportsbook.com- Pemain belakang timnas Spanyol, Dani Carvajal memastikan jika timnya tidak anti dengan kritik yang disampaikan oleh publik. Carvajal pun mengakui jika Spanyol belum tampil baik di Piala Dunia 2018.

Spanyol belum menunjukkan performa yang memukau di Rusia. Dari tiga laga yang sudah dimainkan, La Furia Roja hanya meraih sekali kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Salah satu penampilan Spanyol yang paling mendapatkan sorotan yang ketika imbang 2-2 atas Maroko. Di laga itu, tim asuhan Fernando Hierro harus berjuang ekstra untuk bisa menyamakan skor hingga menit akhir. (mar/asa)

Kritik dan Tak Tampil Bagus
Lantaran datang dengan status negara unggulan, capaian Spanyol di babak grup tentu saja mendapat sorotan. Apalagi, Spanyol juga sudah kebobolan lima gol. Kritik pun dengan deras menerpa juara Piala Dunia 2010.

“Kami menerima semua kritik tersebut,” buka Carvajal dikutip dari Marca.

“Tidak ada berkata itu permainan yang bagus [melawan Maroko]. Begitu juga dengan kami. Tapi, itu terjadi setelah kami tidak kalah dalam dua tahun dan kami menjadi juara grup,” sambung Carvajal.

Puji Isco dan Iniesta
Di balik penampilan kurang impresif Spanyol di Piala Dunia, Isco dan Andres Iniesta mencuri perhatian publik. Pemain asal Real Madrid dan Barcelona mampu bekerja dengan baik di lini tengah Spanyol. Pujian pun datang untuk keduanya.

Carvajal merasa Isco dan Iniesta memang layak mendapatkan pujian setelah apa yang sudah mereka tampilkan di babak grup.

“Iniesta adalah pemain bintang kami dan salah satu pemimpin dalam tim ini. Kami tidak pernah meragukan dirinya. Isco juga salah satu dari mereka. Dia selalu datang meminta bola saat laga tidak berjalan bagus,” urainya.

Kepercayaan Diri
Carvajal datang ke Piala Dunia 2018 dengan kondisi yang masih cedera. Dia mendapatkan cedera ketika membela Real Madrid di final Liga Champions. Bahkan, pemain berusia 26 tahun sempat absen pada laga perdana Spanyol.

Carvajal baru tampil saat Spanyol juga Iran di laga kedua. Eks pemain Bayer Leverkusen tampil bagus dan merasa kepercayaan dirinya sudah kembali.

“Saya merasa dalam kondisi yang bagus. Beberapa hari lalu saya masih kurang percaya diri untuk menguasai bola. Tapi, saya pikir sekarang bisa bersaing di tingkat yang maksimal,” tutup Carvajal.

92 Total Views 1 Views Today
Like & share: