Cahil Ingin Bantu Kane Di Piala Dunia 2018

Indosportsbook.com-Bek timnas Inggris Gary Cahill mengaku dirinya ingin membantu Harry Kane agar bisa menjalankan perannya sebagai kapten tim dengan sebaik mungkin.

Dalam skuat Inggris yang sekarang ini, ada beberapa pemain senior dan mereka pernah mengemban ban kapten sebelumnya. Di antaranya adalah Jordan Henderson dan termasuk Cahill sendiri.

Manajer timnas Inggris Gareth Southgate sebelumnya sempat memberikan jabatan itu kepada Henderson, Cahill dan beberapa pemain lainnya. Namun pada akhirnya ia memilih memberikan bak kapten tersebut kepada Kane.

Striker asal Tottenham itu akan mengemban tugas berat selama di Piala Dunia 2018 nanti. Oleh karena itulah Cahill bersedia untuk menawarkan bantuannya pada pemain berusia 24 tahun itu. (les/dim)
1 dari 2
Ajak Pemain Lain
Ajak Pemain Lain

Selain itu, bek Chelsea ini juga menyerukan pada para pemain senior lainnya agar melakukan hal yang serupa. Sebab hal itulah yang diinginkan oleh Southgate.

“Sangat penting anggota skuat yang berpengalaman membantu dirinya sehingga ia dapat berkonsentrasi untuk mencetak gol. Pesannya sudah jelas dari manajer bahwa ia menginginkan sejumlah pemimpin – itulah mengapa ia menyerahkan ban kapten kepada beberapa pemain sebelum turnamen,” terangnya pada London Evening Standard.

“Ia menginginkan sekelompok pemimpin itu untuk membantu dan berbagi beban kerja. Saya di sana untuk membantu. Saya tidak ada di sana untuk berkhotbah kepada siapa pun, tetapi saya memiliki pengalaman bermain dalam pertandingan besar. Jika orang ingin berbicara dengan saya dan juga saya dengan orang lain, kelompok ini sangat erat dengan cara itu dan semua orang dapat didekati untuk semua jenis saran dalam momen yang baik dan buruk,” serunya.

“Semua orang bersiap dengan cara mereka sendiri. Beberapa orang menginginkan itu, beberapa orang tidak. Pastinya kami akan siap secara fisik, ini hanya tentang siap dalam pikiran dengan cara yang positif,” tandasnya.
2 dari 2
Pemain Paling Pengalaman
Pemain Paling Pengalaman

Saat ini di skuat The Three Lions, Cahill memang merupakan pemain yang paling senior. Ia jadi pemain yang punya caps paling banyak yakni 59 kali.

Cahill mulai membela timnas Inggris sejak tahun 2010 lalu. Saat itu ia dimainkan di pertandingan melawan Bulgaria di Stadion Wembley.

Ia baru memulai debut kompetitifnya bersama timnas Inggris pada September 2011. Saat itu tim yang dihadapi juga Bulgaria namun di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2012.

27 Total Views 1 Views Today
Like & share: